Harga Kasur Decubitus di TokoAlkes

Harga kasur decubitus yang ditawarkan oleh setiap distributor alat kesehatan tentunya berbeda-beda. Perbedaan harga kasur decubitus dipengaruhi jenis dan mereknya. Harga yang ditawarkan pada umumnya di atas 500 ribu rupiah. Kasur decubitus merupakan kasur khusus yang terbuat dari bahan yang khusus sehingga dijual dengan harga di atas 500 ribu rupiah. Terdapat beberapa merek kasur decubitus, salah satunya ialah kasur decubitus merek Serenity 2500 F.


harga kasur decubitus
Kasur Dekubitus Serenity
    

Harga Kasur Decubitus di TokoAlkes

Harga Kasur decubitus di TokoAlkes.com cukup terjangkau. Kasur decubitus yang tersedia di toko ini bermerek Serenity 2500 F. Harga kasur decubitus merek Serenity 2500 F dijual dengan seharga Rp.720.000,00. Tentunya kualitas yang dimiliki dengan harga yang ditawarkan cukup seimbang. Kasur decubitus ini memiliki berat 4 kg, berikut ini beberapa fitur yang dimilikinya:
  • Pompa yang dilengkapi dengan mode yang statis. Pompa ini dapat mengembangkan ataupun mengempiskan kasur dalam jangka waktu yang relatif singkat;
  • Terdapat alarm yang akan memberitahukan jika tekanan di atas tekanan normal;
  • Kasur ini termasuk ke dalam kasur antiair dengan penutup uap yang menyediakan permukaan dengan gesekan yang rendah;
  • Terdapat quick connector yang dapat membuat setup menjadi lebih mudah, dan lain-lain.

Kasur decubitus biasanya digunakan oleh pasien yang hanya dapat berbaring saja di tempat tidur dalam jangka waktu yang lama. Untuk menghindari terjadinya dekubitus, maka pasien dianjurkan menggunakan kasur decubitus. Terlebih pada pasien yang memang sudah mempunyai dekubitus sebelumnya. Kasur dekubitus sangat dianjurkan bagi pasien-pasien tersebut karena dengan menggunakan kasur dekubitus, pasien yang telah memiliki dekubitus tidak menambah dekubitus yang terjadi sebelumnya. Bagi pasien yang belum mempunyai dekubitus dianjurkan menggunakan kasur ini agar tidak mengalami dekubitus.

Pada dasarnya dekubitus muncul karena beberapa sebab atau beberapa keadaan. Keadaan yang pertama ialah mobilitas dan aktivitas yang rendah. Mobilitas itu sendiri diartikan sebagai suatu kemampuan dalam mengubah atau mengontrol posisi tubuh sedangkan aktivitas ialah kemampuan untuk berpindah. Pada pasien dengan tingkat mobilitas dan aktivitas yang rendah sangat berpotensi mengalami dekubitus. Seperti yang kita ketahui, dekubitus dapat terjadi karena adanya penekanan yang lama terhadap kulit bagian bawah.

Keadaan yang kedua yang memungkinkan terjadinya dekubitus ialah terjadinya penurunan sensori persepsi sehingga menurunkan sensasi terhadap nyeri yang dirasakan sebagai akibat adanya tekanan pada bagian tulang yang menonjol. Apabila hal ini terjadi dalam kurun waktu yang lama maka pasien akan sangat mudah mengalami dekubitus.

Keadaan ketiga ialah kelembapan. Kelembapan terjadi karena adanya inkontinensia yang membuat maserasi kulit, sedangkan pada kulit penderita maserasi sangat mudah mengalami erosi. Selain itu, akibat kulit yang lembap maka akan mempermudah terjadinya pergesekan dan robekan kulit. Inkontinensia yang mempercepat terjadinya luka dekubitus ialah inkontinensia alvi. Di dalam feses terkandung bakteri dan enzim yang memudahkan kulit menjadi rusak. Selain itu, banyak faktor lagi yang dapat membuat terjadinya dekubitus.

Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini dibuat namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terkini lihat www.tokoalkes.com atau hubungi Tlp/SMS/WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 - BBM : 29EAB6F3


Oleh: Bidan Rina
Editor: Adrie Noor
Sumber: tokoalkes.com, Buku Manajemen Luka, Buku Standar Perawatan Pasien



Terima kasih untuk Like/comment FB :